Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Kobar Imbau Waspada Kebakaran

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Juni 2022 - 08:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Musibah kebakaran rumah kembali terjadi di Kabupaten Kotawaringin Barat. Untuk itu, masyarakat diimbau agar lebih waspada dan berupaya sedini mungkin mencegah penyebab utama terjadinya kebakaran.

Hal tersebut disampaikan oleh Pj Bupati Kobar Anang Dirjo. Ia menyebutkan bahwa kebakaran rumah sering dipicu karena arus pendek listrik dan juga permasalahan kompor.

"Maka saya mengajak masyarakat untuk lebih teliti. Jadi, sebelum pergi jauh maupun dekat, periksa keadaan dapur, apakah kompor masih menyala atau tidak dan juga listrik selalu diperhatikan," ujarnya.

Kemudian, ketika sudah memastikan semua hal tersebut dalam keadaan aman, barulah bisa ditinggal pergi. Ini merupakan salah satu upaya mencegah terjadinya kebakaran.

"Musibah memang bisa terjadi pada siapapun dan kapanpun. Namun, kita harus berupaya mencegahnya dengan meningkatkan kehati-hatian," ungkapnya.

Anang Dirjo menambahkan, setiap kejadian musibah yang menimpa warga Kobar, seperti kebakaran rumah atau rumah rusak tertimpa pohon hingga roboh, maka Pemkab Kobar akan memberikan bantuan sosial (Bansos) melalui Dinas Sosial dan BPBD.

"Bantuan sosial yang diberikan itu baik berupa sembako, peralatan dapur, pakaian dan juga dibantu untuk pembangunan sesuai keadaan dan Perda yang ada," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru