Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Suhajar Diantoro Apresiasi Upaya Percepatan Realisasi APBD Pemprov dan Kabupaten Kota

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 Juni 2022 - 14:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro mengapresisi Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Pemerintah Kabupaten dan Kota yang telah melakukan upaya-upaya percepatan realisasi belanja dan realisasi pendapatan APBD 2022.

Meskipun menurutnya masih ada serapan di daerah yang perlu terus dipacu, terlebih bagi yang realisasi belanja dan pendapatan yang sangat rendah.

“Sebagaimana arahan bapak Presiden, serapan anggaran secara umum masih rendah, maka perlu upaya strategis dalam percepatan, karena sektor belanja pemerintah, akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi akibat pandemi Covid-19," ucapnya seperti dikutip dari MMC Kalteng Selasa 21 Juni 2022.

Pihaknya akan memberikan reward bagi pemerintah daerah yang mampu merealisasikan belanja APBD dengan capaian sesuai dengan ketentuan target yang telah ditetapkan.

Seperti diketahui berdasarkan data Ditjen Keuangan Daerah, capaian realisasi belanja dan pendapatan Pemprov Kalteng di tahun anggaran 2022 cukup bagus diposisi 5 untuk realisasi belanja nasional dengan capaian 26,91 persen.

Kemudian khusus untuk realisasi pendapatan Pemprov Kalteng berhasil meraih posisi ke 8 nasional dengan total realisasi serapan sebesar 36,70 persen. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru