Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Ingatkan Kontingen Pesparawi Kalteng Tetap Jaga Kesehatan

  • Oleh Donny Damara
  • 21 Juni 2022 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Papangka Raya - Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo mengingatkan kepada kontingen Pesparawi Kalteng yang mengikuti ajang Pesparawi Nasional XIII di Yogyakarta agar tetap menjaga kesehatan.

Bukan tanpa alasan hal itu diingatkannya, sebab gelaran Pesparawi tersebut digelar pada saat masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan juga menjaga kesehatan sangat penting supaya selama mengikuti kegiatan itu dapat tampil maksimal.

"Meski Covid-19 sudah melandai dan semuanya sudah divaksin, tapi prokes tetap dijalankan. Kita ingin selama kegiatan berlangsung kontingen kita dalam kondisi sehat dan bisa maksimal pada saat tampil," katanya, Selasa 21 Juni 2022.

Dalam rangka menyemangati dan memberikan dukungan langsung kepada kontingen Pesparawi Kalteng juga, Edy Pratowo bersama istri menghadiri pembukaan Pesparawi Nasional XIII di Yogyakarta, Senin 20 Juni 2022.

Saat itu setelah pembukaan kegiatan, ia juga berkesempatan menemui para Kontingen dari Kalteng. 

"Harapan kita di ajang Pesparawi Nasional tahun ini kita bisa mendapatkan hasil maksimal dan lebih baik lagi, paling tidak dapat mempertahankan peringkat yang didapat pada tahun sebelumnya," ujarnya.

Pada Pesparawi Nasional XIII kali ini Kontingen Kalteng mengikuti semua kategori lomba yakni sebanyak 12 kategori dan mengirimkan 322 orang untuk mengikuti ajang tersebut.

Rinciannya yaitu peserta yang mengikuti paduan suara anak 38 orang, Vokal solo anak 7-9 tahun 2 orang termasuk pianis, Vokal solo anak 10-13 tahun 2 orang termasuk pianis, Paduan suara remaja dan pemuda 45 orang.

Selanjutnya, Vokal suara remaja putra dan putri masing-masing 2 orang termasuk pianis, Vokal group 13 orang, Musik gerejawi Nusantara 30 orang, Paduan suara wanita 27 orang, Paduan suara pria 29 orang, Musik pop gerejawi 10 orang, serta Paduan suara dewasa campuran 45 orang.

Kemudian, ditambah 22 orang official dari masing-masing kabupaten dan kota, 70 orang official Provinsi Kalteng, pelatih dari masing-masing kategori sebanyak 12 orang dan peserta pameran 3 orang, dan 18 peserta tampil dalam dua kategori lomba. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru