Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penggodokan Rencana Program Diharap Tingkatkan Kualitas Perencanaan Pembangunan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 Juni 2022 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kalteng, Kaspinor berharap pembahasan rencana program dapat mendorong peningkatan kualitas perencanaan.

“Dengan adanya proses yang sesuai dengan mekanisme pembahasan-pembahasan program rencana pembangunan ini, maka kita berharap adanya peningkatan kualitas perencanaan pembangunan daerah,” ucap Kaspinor seperti dikutip dari MMC Kalteng baru baru ini.

Menurutnya, semakin banyak yang mengkritisi perencanaan program berarti akan semakin baik untuk kemajuan daerah Kalteng.

Ia mengajak untuk mengoptimalkan berbagai potensi yang dimiliki daerah untuk menarik anggaran yang menjadi dasar pelaksanaan program pembangunan.

“Terutama (semakin baik) dalam kualitas perencanaan, tinggal nanti ini juga harus diperhatikan bagaimana kita mampu untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan potensi yang kita miliki agar bisa memperoleh anggaran dalam membiayai program kegiatan yang sudah direncanakan,” tuturnya.

Kaspinor menilai hal itulah yang menjadi tantangan, sehingga perencanaan harus betul-betul realistis. Sesuai dengan kemampuan dan sesuai dengan sumber daya yang dimiliki.

“Kemudian juga sesuai kebijakan menurut peraturan perundang-undangan dan juga sesuai dengan syarat-syarat teknis, sehingga di kemudian hari ada kesinambungan di dalam pembangunan,” jelasnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru