Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

38 KK Prasejahtera dapat Bantuan Renovasi Rumah

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 23 Juni 2022 - 20:11 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Peningkatan kualitas rumah layak huni terus diprogramkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau melalui Bantuan Stimulan Penyediaan Rumah Swadaya Pra Sejahtera Individual (BSPRSPI).

Bupati Lamandau, Hendra Lesmana menjelaskan dana bantuan tersebut berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) reguler perumahan dan sharing Dana Alokasi Umum (DAU) yang bersumber dari APBD.

"Hari ini kita serahkan kepada 38 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat (bantuan)," ungkapnya, Kamis 23 Juni 2022.

Dia merinci dari 38 KK tersebut terdiri dari 20 KK yang berasal dari Desa Kujan serta 18 KK dari Kelurahan Nanga Bulik sebagai penerima BSPRSPI. Bantuan dilakukan dengan skema Padat Karya Tunai.

Program yang dilakukan secara berkelanjutan tersebut tidak terlepas dari Pemkab Lamandau dalam rangka memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Bahkan menjadi salah satu program unggulan dan tertuang dalam visi Pemkab Lamandau, yakni perbaikan rumah tidak layak huni.

"Program ini harus dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga upaya peningkatan kualitas taraf hidup masyarakat melalui program ini tepat sasaran dan dirasakan langsung oleh masyarakat," tegasnya. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru