Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jambore Kader PKK Sukamara untuk Motivasi Kader Dalam Kinerja Wujudkan Keluarga Sehat

  • Oleh Norhasanah
  • 24 Juni 2022 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pelaksanaan Jambore Kader PKK Kabupaten Sukamara bertujuan untuk memotivasi para kader dalam meningkatkan kinerja dalam mewujudkan keluarga sehat dan mandiri.

Ketua TP PKK Kabupaten Sukamara, Siti Zulaiha Windu Subagio mengatakan bahwa kegiatan Jambore kader PKK merupakan agenda rutin tim yang digelar setiap tahun.

"Jadi kegiatan ini sebagai salah satu ajang kompetisi untuk memotivasi para kader meningkatkan kinerja dalam mewujudkan keluarga sehat dan mandiri," kata Zulaiha, Kamis, 23 Juni 2022.

Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan kemampuan, kualitas, wawasan dan keteladanan sebagai kader PKK, sehingga terciptanya ketahanan keluarga dengan menjalankan 10 program pokok PKK.

"Sekaligus untuk memberikan penghargaan atau reward atas kinerja yang telah diberikan secara Tulus Ikhlas penuh tanggung jawab dan tidak mengenal lelah," ujarnya.

Sementara Bupati Sukamara Windu Subagio mengharapkan pelaksanaan Jambore PKK bisa melahirkan kader-kader PKK yang baik dan tangguh. Sehingga bisa merangkul masyarakat dan perangkat daerah dalam rangka mewujudkan 10 program pokok PKK.

"Pemberdayaan terhadap kader melalui Jambore PKK mempunyai banyak manfaat yang sangat besar, terutama terhadap pelaksanaan program pokok PKK. Apabila kader mampu mewujudkan semua program PKK, tentunya hal ini dapat membawa dampak positif terhadap kemajuan masyarakat daerah kita," ucapnya.

Dalam kegiatan itu Windu mengajak agar para kader PKK menyatukan langkah dan persepsi, agar setiap program kerja bisa terlaksanakan dengan baik.  (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru