Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Ingatkan ASN Terus Optimalkan Kinerja

  • Oleh Hendri
  • 23 Juni 2022 - 19:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Mukarramah mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) agar selalu mampu mengoptimalkan kinerja.

Dia mengatakan, dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan sehari-hari, ASN harus mengerti arah tujuan pekerjaan, merawat serta menjaga lembaganya, mempunyai inisiatif, berani mengambil resiko dan bisa memberikan solusi bagi orang lain.

Legislator membidangi Pemerintahan dan Keuangan ini menilai ASN telah dituntut untuk meningkatkan kemampuan, pengetahuan serta kapasitas untuk berubah ke hal yang lebih baik, terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sehingga, tidak ada lagi yang menilai di dalam menjalankan pekerjaan, ASN hanya berdasarkan peraturan-peraturan dan perintah atasan. Maka dari itu ASN harus berani dan mau merubah budaya kerjanya untuk lebih disiplin, bertanggung jawab, mengedepankan kebersamaan dan mau bergotong-royong.

“Fokus utama perubahan harus dibekali dengan kemauan. Karena tidak sedikit orang mampu melakukan perubahan, diimbangi  kemauan yang mendasar. Sama akan halnya  menjadi orang baik, itu pilihan. Semua bisa menjadi baik asal didasari kemauan,” katanya, Kamis 23 Juni 2022.

Politisi Nasdem itu mengingatkan didalam bekerja ASN harus dengan perasaan bahagia dan dalam suasana lingkungan yang menyenangkan. Karena suasana hati dan lingkungan sangat berpengaruh dalam menunjang suatu pekerjaan maupun kegiatan. 

“Untuk itu pekerjaan harus bisa dimaknai bahwa kerja adalah rahmat sehingga bekerja dapat dilakukan dengan tulus dan penuh syukur. Kerja jadikan sebagai amanah, maka bekerjalah dengan rasa penuh tanggung jawab," tutupnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru