Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kualitas Produk dan Kemasan Kunci Tarik Minat Costumer

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 Juni 2022 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengingatkan pentingnya menjaga kualitas produk dan pengemasan yang menarik.

Terutama untuk Industri Kecil Menengah (IKM) yang mencoba untuk menarik minat calon customer, memasarkan produk makanan hasil usahanya.

“Industri makanan dan minuman menjadi salah satu sektor andalan penopang pertumbuhan manufaktur dan ekonomi nasional,” sebut Kepala Disdagperin Kalteng, Aster Bonawaty seperti dikutip dari MMC Kalteng.

Aster menyebutkan, Disdagperin bersama dengan pemerintah pusat memiliki berbagai program untuk mendorong pertumbuhan IKM di Kalteng.

“Disdagperin Kalteng memiliki program penumbuhan dan pengembangan Industri Kecil Menengah, dengan melihat potensi produk unggulan yang dapat dikembangkan di daerah kabupaten kota se-Kalteng,” imbuhnya.

Salah satu potensi yang bisa dioptimalkan seperti melimpahnya hasil laut di Kabupaten Seruyan. Hasil laut dapat dimanfaatkan oleh pelaku usaha IKM untuk mengolah ikan-ikan tersebut menjadi produk olahan pangan yang enak, sehat dan bergizi. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru