Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPKH Kobar Sosialisasikan Berkurban Sesuai Syariat Islam dan Teknis Kesehatan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 24 Juni 2022 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (DPKH) Kabupaten Kotawaringin Barat melakukan penguatan sosialisasi penyelenggaraan kurban menjelang Idul Adha 1443 H, karena saat ini wabah penyakit mulut dan kuku sedang menyerang ternak.

Kepala DPKH Kobar, Rosihan Pribadi menyampaikan kegiatan ini untuk memberikan edukasi dan bimbingan pelaksanaan kurban, agar pelaksanaannya sesuai syariat agama Islam dan sesuai dengan persyaratan teknis peternakan dan kesehatan hewan.

"Pembekalan ini mencakup materi teknis peternakan dan kesehatan hewan yang disampaikan oleh narasumber dari DPKH Kobar, serta materi syarat/rukun pelaksana kurban menurut syariat islam dengan narasumber dari Kementerian Agama Kabupaten Kobar," ujar Rosihan, Jumat, 24 Juni 2022.

Sosialisasi ini dipandang sangat penting ditengah suasana adanya penyebaran PMK di Kabupaten Kotawaringin Barat, sehingga pelaksanaan kurban dapat menenangkan batin masyarakat.

"PMK adalah penyakit Non Zoonosis, artinya penyakit yang disebabkan oleh virus dan tidak menular dari hewan ternak ke manusia," jelasnya.

Pelaksanaan sosialisasi dilaksanakan pada dua lokasi yakni di Bappeda Kotawaringin Barat dengan peserta sebanyak 100 orang, untuk wilayah Kecamatan Arut Selatan, Kumai, Kotawaringin Lama.

"Sedangkan di Pangkalan Banteng sebanyak 70 orang untuk wilayah Kecamatan Pangkalan Banteng, Pangkalan lada dan Arut Utara. Para peserta berasal dari takmir masjid/musala, kelompok masyarakat, dan petugas pelaksana/penyelenggara kurban," pungkasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru