Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masih Proses Cerai, Pria Ini Ngamuk dan Ancam Istri karena Tak Diberi Uang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 25 Juni 2022 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Entah apa yang ada dipikiran seorang pria inisial NSS, bukannya memberi nafkah justru berbalik meminta uang kepada istrinya yang statusnya dalam proses perceraian.

Bahkan karena tidak diberi uang, pria tersebut nekat melakukan pengancaman dan pengerusakan perabotan, dan juta motor milik istrinya, di Perum BTN Bumi Permai Jalan Ahmad Yani RT 32, kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat, Minggu 19 Juni 2022.

Akibat perbuatannya kini pelaku harus berurusan dengan hukum untuk mempertanggung jwabkan perbuatannya.

"Awalnya NSS ini menganggap korban sebagai istri sahnya, akan tetapi sejatinya korban sudah mengurus perceraian kurang lebih 1 tahun. Pelaku sendiri sering ke rumah korban untuk menjenguk kedua anaknya," kata Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono, Jumat 24 Juni 2022.

Saat kejadian tersangka datang ke rumah korban dan meminta sejumlah uang kepada korban, namun korban tidak memberinya, karena tidak diberi oleh korban tersangka marah tidak jelas.

"Tak hanya marah, kemudian tersangka pergi ke dapur mengambil sebuah parang dan berusaha mengangkat parang untuk mengancam korban," ungkapnya.

Tersangka juga melakukan pengerusakan dengan menggunakan besi panjang yang berada di luar rumah korban, dan merusak barang perabotan rumah tangga dan sepeda motor.

Akibat pengancaman dan perusahaan tersebut, korban mengalami kerugian materi Rp 3.500.000. Barang bukti yang diamankan satu buah besi panjang, satu buah pecahan kursi plastik, satu buah pecahan plastik, dan satu buah pecahan bodi motor.

"Tersangka dikenakan pasal 335 KUHP yaitu barang siapa melawan hukum memaksa orang lain dengan memakai kekerasan baik terhadap orang itu sendiri maupun orang lain. Terancam hukuman penjara 2 tahun 8 bulan," pungkasnya. (DANANG/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru