Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Atlet Pulpis Dilepas Ikuti Popprov Kalteng, ini Pesan Kadispora Pulang Pisau

  • Oleh Asprianta
  • 25 Juni 2022 - 06:32 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau  - Puluhan atlet dan pelatih serta official yang tergabung dalam Kontingen Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) resmi dilepas untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pelepasan para atlet, pelatih dan official tersebut dilepas oleh Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Pulpis, Sukarja di Halaman Kantor Bupati setempat, belum lama ini. 

“Pekan olahraga pelajar tingkat provinsi ini adalah jembatan menuju pemberdayaan potensi olahraga bagi pelajar. Sportivitas lah yang menjadi roh dalam olahraga. Dalam skala yang lebih kecil, Popprov tahun 2022 yang diselenggarakan ini juga menjadi ujian kohesivitas dan kekompakan kontingen Kabupaten Pulang Pisau,” kata Sukarja membacakan sebutan Bupati Pulpis.

Ia mengatakan hal terpenting dalam kompetisi olahraga bukan hanya tentang kemenangan, tetapi pada niatan berpartisipasi dan persahabatan.

"Sama halnya dengan hidup yang bukanlah untuk saling menaklukkan, tetapi untuk menjalin kebersamaan dalam perjuangan menuju tatanan hidup yang sejahtera dan beradab," katanya. 

Menurutnya itu support moral, saling memperkuat motivasi dan memelihara kebersamaan yang akan menjadi pondasi untuk meraih sejatinya prestasi.

Atlet Kabupaten Pulang Pisau sendiri merupakan putra-putri terbaik yang telah siap berkompetisi. Artinya, tidak perlu takut kalah, karena atlet harus memiliki keteguhan hati yang besar untuk meraih prestasi.

"Ingatlah, practices make perfect. Jadilah duta olah raga Kabupaten Pulang Pisau yang ramah dan bersahabat dengan kontingen dari daerah lain. Jaga nama baik daerah tak hanya di arena pertandingan, tetapi juga dalam pergaulan dengan saudara -saudara satu Bangsa. Saya percaya, Popprov tahun 2022 adalah sebuah ajang persahabatan, yang harus dilandasi dengan satu rasa berbangsa Indonesia," pesannya.

Sementara itu Ketua Kontingen Pulang Pisau, Evie Ferenita menyampaikan bahwa terlaksananya kegiatan ini berdasarkan program kerja Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Pulang Pisau pada Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga dan DPA dinas tahun anggaran (TA) 2022.

Atlet yang dilepas pada hari itu sebanyak 42 orang dan ditambah 17 pelatih official dengan Cabang olahraga yang akan diikuti ada 8, yakni atletik, pencak silat, sepak takraw, bola voli pasir, bola basket, bulu tangkis, taekwondo dan karate.

"Jadwal pembukaannya pada 27 Juni 2022 pukul 13.30 WIB di Halaman Kantor Gubernur Kalteng. Kami harap doa nya agar kontingen Pulpis dapat meraih hasil yang maksimal," tutup Evie yang juga menjabat sebagai Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga di Dispora Pulang Pisau. (ang)

Berita Terbaru