Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalteng Berhasil Sabet Tujuh Emas di Pesparawi Nasional XIII Yogyakarta

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 27 Juni 2022 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil meraih tujuh medali emas pada Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XIII di Yogyakarta, yang berlangsung pada 19 sampai 26 Juni 2022.

Capaian tersebut diumumkan pada seremoni penutupan Pesparawi Nasional ke XIII, di Jogja Expo Centre (JEC) Yogyakarta pada Minggu malam 26 Juni 2022.

"Kalteng termasuk yang diperhitungkan di Pesparawi nasional. Total kita mendapat tujuh medali emas dan lima medali perak dari 12 mata lomba," kata Ketua Umum Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kalteng, Guntur Talajan.

Secara rinci hasil gemilang yang diperoleh kontingen Kalteng untuk medali emas, antara lain diraih dari kategori vocal solo anak (VSA) 7-9 tahun diwakili Barito Selatan.

Emas lainnya diraih pada vokal solo remaja putri (VSRPi) diwakili Seruyan. Berikutnya raihan emas juga berhasil disabet pada kategori paduan suara wanita (PSW) diwakili Kapuas, lalu paduan suara pria (PSP) diwakili Murung Raya, kemudian paduan suara anak (PSA) diwakili Pulang Pisau.

Emas selanjutnya juga berhasil diraih pada kategori paduan suara remaja pemuda campuran (PSR/P) diwakili Kabupaten Katingan dan paduan suara dewasa campuran (PSDC) diwakili Kota Palangka Raya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru