Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Direktur PDAM Tirta Bahalap Diminta Sempurnakan Manajemen Pendistribusian Air untuk Masyarakat

  • Oleh Riska Yulyana
  • 27 Juni 2022 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong memberikan sejumlah pesan dan harapan untuk Hendra Toedan selaku Direktur PDAM Tirta Bahalap periode 2022-2026 yang baru saja dilantik.

"Saya berharap dengan dilantiknya Direktur yang baru akan memperluas jangkauan pelayanan kepada masyarakat. Tugas ini memang tidak mudah, cukup berat namun dengan kebersamaan dan kesamaan harapan yang berat akan menjadi ringan," ujar Jaya, Senin 27 Juni 2022.

Selain sebagai sumber pendapatan asli daerah (PAD), perusahaan daerah seperti PDAM Tirta Bahalap  ini diharapkan bisa memberikan pelayanan pada masyarakat luas.

Jaya meminta Direktur PDAM yang baru dilantik agar secara bijak dapat melakukan transformasi kepemimpinan koperasi modern yang berorientasi pada hasil dan ramah terhadap prinsip-prinsip Good Corporate Governance.

“Direktur PDAM harus pandai mengembangkan komunikasi yang efektif dengan seluruh stakeholder, baik melalui forum atau media tertentu guna membangun kebersamaan dan transparansi kerja, tanpa meninggalkan prinsip profesionalisme dan Good Corporate Governance,” harapnya.

Bupati berpesan agar menerapkan prinsip efisien melalui perbaikan kebocoran, sehingga tingkat kebocoran yang masih cukup tinggi dapat diturunkan, meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat, serta menghindarkan seminimal mungkin adanya keluhan dari pelanggan.

Orang nomor satu di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini juga berpesan dan berharap supaya Hendra selaku direktur PDAM Tirta Bahalap Gumas yang baru bisa menyempurnakan manajemen pendistribusian air bersih pada masyarakat. Sehingga dapat terwujud pelayanan air mengalir 24 jam nonstop.

Ia juga berharap pada Hendra agar meningkatkan kualitas sumber daya manusia para pegawai PDAM Tirta Bahalap Gumas. Pasalnya dengan profesionalisme dan SDM yang berkualitas, lembaga tersebut bisa menjadi perusahaan yang sehat.

"Saya mengucapkan selamat kepada Direktur PDAM yang baru dilantik. semoga saudara dapat mengemban tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab, dan segera menyesuaikan situasi dan kondisi tempat kerja yang baru," pungkasnya.

Bupati Gunung Mas Jaya S Monong telah melantik Hendra Toedan menjadi Direktur PDAM Tirta Bahalap periode 2022-2026 di ruang rapat lantai I kantor Bupati Gumas, Sabtu 25 Juni 2022. (RISKA YULYANA/B-11)

Berita Terbaru