Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PT SSMS Tbk Siap Dukung Kelestarian Lingkungan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Juni 2022 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktur Perseroan PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk atau SSMS, M Syafril Harahap menyatakan kesiapan perseroannya dalam mendukung kelestarian lingkungan demi komitmen dan bisnis berkelanjutan.

"Sawit Sumbermas Sarana mendukung sustainable dan kelestarian lingkungan, hal ini juga sejalan dengan upaya pemerintah yang mencegah terjadinya perubahan iklim serta mendorong penurunan emisi karbon," kata Syafril pada Selasa, 28 Juni 2022.

Syafril menyatakan bahwa kerja sama antara PT SSMS Tbk dengan Yayasan Borneo Orangutan Survival atau BOSF merupakan kesempatan baik untuk menunjukkan kontribusi terhadap upaya pelestarian lingkungan dan satwa liar, termasuk di Kalimantan Tengah.

"SSMS berharap adanya program pra-pelepasliaran yang selama ini kami lakukan bisa menjadi inspirasi bagi para pelaku industri sawit lainnya," tuturnya.

Seperti diketahui bahwa kegiatan usaha SSMS didukung oleh 9 anak perusahaan, mengelola 8 pabrik kelapa sawit dengan total kapasitas 540 MT per jam dan 1 pabrik  biogas. Adapun PT SSMS Tbk mengoperasikan 23 perkebunan kelapa sawit inti dan plasma yang mencakup 81.168 hektar area tertanam.

SSMS memiliki 115.649 Ha lahan utama yang dikelola, dengan sebagian besar wilayah memiliki karakteristik tanah mineral, medan datar, serta izin tanah atau hak atas tanah, dan berlokasi strategis dengan infrastruktur pendukung yang memadai.

Sawit Sumbermas Sarana menjalankan pusat operasinya di Kalimantan Tengah. Semua asetnya terkonsentrasi dalam radius 60 km. Perkebunannya berada di sepanjang Jalan Raya Trans-Borneo, berlokasi dekat dengan Pelabuhan Kumai dan Pelabuhan Udara Iskandar di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru