Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mulai Kenalkan Pentingnya Pancasila ke Anak Usia Dini

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 Juni 2022 - 08:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf mengatakan bahwa penting bagi para orang tua, guru, dan penyelenggara pemerintahan wajib untuk mengenalkan Pancasila kepada anak usia dini.

"Yang paling sederhana ialah dimulai dengan meminta anak-anak untuk menghafal Pancasila, kelima silanya," kata Wahid pada Selasa, 28 Juni 2022.

Menurut Wahid Yusuf, kesadaran akan pentingnya Pancasila harus terus ditingkatkan pada segenap masyarakat dan mulai ditanamkan kepada anak usia dini.

"Mulai dari hal terkecil dulu yakni menghafalkannya baru kemudian diberitahukan saat mengimplementasikannya bahwa inilah makna dari kelima sila tersebut," tegas Politisi Partai Golkar ini lagi.

Menurutnya, semua elemen masyarakat untuk memaknai dan memahami pentingnya Pancasila sebagai dasar negara Indonesia. Terlebih bagi generasi penerus bangsa.

"Mulai diajari pelan-pelan, misalnya mengenalkan lambang-lambangnya dulu. Anak-anak SD kan masih senang bermain, mereka masih sangat belia karena baru saja meninggalkan bangku TK. Jadi cara terbaik mengajari mereka adalah dengan sambil bermain," tutur Wahid lagi. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru