Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penggunaan PeduliLindungi Diharapkan Atasi Kelangkaan Minyak Goreng

  • Oleh Hendri
  • 28 Juni 2022 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I Komisi A DPRD Palangka Raya, Mukarramah berharap kebijakan pemerintah atas penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk membeli minyak goreng curah dapat mengatasi kelangkaan komoditas itu sendiri.

"Kita berharap program ini berhasil dalam mengatasi kelangkaan minyak goreng yang berdampak terhadap kenaikan harga selama ini," katanya, Selasa 28 Juni 2022.

Seperti yang diketahui pemerintah telah memutuskan untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat bagi masyarakat yang hendak membeli minyak goreng curah.

Tujuan penggunaan aplikasi PeduliLindungi sebagai syarat untuk membeli minyak goreng curah adalah untuk memantau dan mengawasi distribusi komoditas tersebut dari produsen ke konsumen.

"Semoga saja berhasil memitigasi potensi penyelewengan yang dapat menyebabkan terjadinya kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng sesuai tujuan kebijakan itu," ungkap Politisi Nasdem itu.

Dia meminta pemerintah melakukan sosialisasi secara masif agar masyarakat maupun pedagang benar-benar memahami transisi sistem pembelian minyak goreng.

"Sosialisasinya tidak bisa hanya sekadar mengandalkan teknologi informasi saja. Harus ada pendekatan langsung ke masyarakat dan pedagang," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru