Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barang Berharga Pengunjung Masjid Dicuri, Pelaku Terekam CCTV

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 28 Juni 2022 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Peristiwa pencurian menimpa seorang pengunjung Masjid Sirajul Muhtadin, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat pada Selasa, 28 Juni 2022 sekitar pukul 01.00 WIB. Pelaku mencuri barang berharga korban, termasuk di dalamnya terdapat uang.

Aksinya itu terekam CCTV hingga viral di media sosial. Diketahui, korban merupakan warga dari Manis Mata, Kalimantan Barat yang berniat untuk istirahat di masjid tersebut.

Pengurus Masjid Sirajul Muhtadin, H M Yazid Basthami membenarkan kejadian itu. Dia mengatakan, warga yang menjadi korban pencurian merupakan pengunjung dari luar daerah dan berniat untuk istirahat.

"Korban ini orang Manis Mata dan pengakuannya numpang istirahat bermalam di masjid, karena mau mengambil mobil di bengkel," kata H M Yazid Basthami, saat dikonfirmasi Borneonews.

Dari informas yang diperoleh, mulanbya, korban numpang istirahat dan bermalam di masjid tersebut. Pada pukul 02.00 WIB, korban terbangun. Namun, ia kaget karena tas yang berisi barang berharga hilang.


Ia lalu pergi mencari pertolongan dan bertemu satpam masjid. Korban meminta tolong untuk mengecek kamera CCTV. Namun, karena petugas keamanan tidak punya akses, korban diminta bersabar hingga pengurus masjid datang di saat salat subuh.

"Jadi, baru tadi sekitar pukul 06.00 WIB kita bantu cek kan kamera CCTV bersama para pengurus dan jemaah. Karena sebelum salat subuh tidak bisa, kita fokus mau beribadah," ungkapnya.

Dari rekaman CCTV, didapati bahwa aksi pencurian terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Saat kejadian pencurian, korban dalam posisi tertidur. Sehingga, korban tidak mengetahui kalau tas yang berisi barang berharga miliknya dicuri.

"Dalam rekaman CCTV, ciri-ciri pelaku juga merupakan sama-sama pengunjung, namun karena ada kesempatan akhirnya pelaku mencuri tas milik korban," tuturnya.

Korban juga mengaku, kalau dirinya sudah sekitar dua kali numpang istirahat di masjid tersebut dan selalu aman. Atas peristiwa itu, pengurus masjid mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan.

Berita Terbaru