Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peserta Pelatihan Diingatkan Pentingnya Aktivitas Perikanan Sesuai Ketentuan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 28 Juni 2022 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kepala Bidang Kelautan dan Perikanan (KP) Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Kalimantan Tengah (Kalteng), Zur Rawdoh mengingatkan pentingnya melakukan aktivitas perikanan sesuai ketentuan.

“Semua kegiatan dan aktivitas perikanan seperti kegiatan penangkapan ikan, budi daya ikan, pengolahan dan pemasaran hasil perikanan berjalan sesuai dengan ketentuan,” kata Rawdoh saat membacakan sambutan Kepala Dislutkan Darliansjah, seperti dikutip dari MMC Kalteng baru baru ini.

Ia mengatakan, kegiatan pendidikan dan pelatihan pengawas perikanan ini sangat dibutuhkan di bidang KP. Pengawas perikanan se-Kalteng juga mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

"Hal itu untuk memastikan dan mengawasi tertib pelaksanaan ketentuan peraturan perundang-undangan,” sebut dia.

Zur Rawdoh menjelaskan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan keahlian Sumber Daya Manusia (SDM) ASN lingkup Dislutkan Provinsi Kalteng, serta memenuhi kebutuhan petugas pengawas perikanan di Provinsi Kalteng.

“Kami berharap peserta pendidikan dan pelatihan pengawasan kali ini dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan baik dan menggali pengetahuan seluas-luasnya,” sebut dia.

“Semoga seluruh peserta pendidikan dan pelatihan pengawas perikanan berhasil dan lulus semuanya, yang selanjutnya dapat mengimplementasikannya di dalam tugas dan pekerjaan masing-masing untuk pembangunan kelautan dan perikanan di Provinsi Kalteng,” pungkasnya.

Adapun kegiatan pelatihan pengawas perikanan tersebut direncanakan berlangsung selama lima hari mulai dari kemarin 27 Juni 2022 sampai 1 Juli 2022. Pelatihan diikuti oleh 23 orang peserta yang berasal dari kabupaten kota dan ASN Dislutkan Provinsi Kalteng. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru