Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Siswa dan Siswi SMAN 2 Palangka Raya Diajak Melihat Proses Produksi Air Mineral

  • Oleh Rokim
  • 28 Juni 2022 - 22:09 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 30 siswa dan siswi SMAN 2 Palangka Raya melaksanakan kegiatan kokurikuler ke industri pengolahan air minum dalam kemasan di Bati-bati, Kabupaten Tanah Laut, Provinsi Kalimatan Selatan.

Dalam melihat proses penolahan air mineral yang diproduksi oleh PT Bandangantirta Agung ini mereka juga didampingi tiga guru yakni Hj. Nunung H. S.Pd., MM, Erni Handayani, SE, dan Rahmawati.

Saat proses belajar dalam rangka penguatan dan pendalaman kegiatan intrakurikuler di pabrik pengolah air minum mereka Prof ini mereka disambut oleh Presiden Director PT Bandangantirta Agung, Ir Chendrawan Sugianto.

Di sini para siswa siswi SMAN 2 Palangka Raya diperkenankan melihat langsung proses pengolahan air dalam kemasan. Para siswa dan siswi sangat excited saat melihat langsung proses produksi air mineral menggunakan mesin robotik.

Mengutif penjelasan Ir. Chendrawan Sugianto, Hj Nunung menjelaskan sampai saat ini di wilayah Indonesia bagian timur hanya PT Bandangantirta Agung satu satunya industri pengolahan air minum dalam kemasan yang menggunakan mesin robotic.

Presiden Director PT Bandangantirta Agung, Chendrawan Sugianto memberikan penjelasan kepada para siswa dan siswi SMAN 2 Palangka Raya
Presiden Director PT Bandangantirta Agung, Ir. Chendrawan Sugianto memberikan penjelasan kepada para siswa dan siswi SMAN 2 Palangka Raya

Nunung mengatakan kegiatan kokurikuler yang merupakan program dari Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah ini sangat didukung oleh Kepala SMAN 2 Palangka Raya, M.Mirazulhaidi, M.Pd.

"Kegiatan ini bertujuan untuk penguatan, pendalaman, atau pengayaan kegiatan intrakurikuler yang sudah dilaksanakan di SMAN 2 Palangka Raya," sebutnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah H.A. Saifudi, S.Pd. M.S.M berharap kegiatan kokurikuler bisa menjadi implementasi profil pelajar Pancasila dan menumbuhkan jiwa wirausaha pada peserta didik khususnya di SMA.

Dalam kegiatan ini SMAN 2 Palangka Raya meyerahkan cendramata SMADATIZER yang merupakan salah satu hasil produksi ekskul kewirausahaan anak didik.

Presiden Director PT Bandangantirta Agung, Chendrawan Sugianto menerima kenang-kenangan dari guru SMAN 2 Palangka Raya, Hj. Nunung H. S.Pd., MM
Presiden Director PT Bandangantirta Agung, Ir Chendrawan Sugianto menerima kenang-kenangan dari guru SMAN 2 Palangka Raya, Hj. Nunung H. S.Pd., MM

(ROKIM/B-6)

Berita Terbaru