Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

200 Atlet Ikuti Kejurprov Catur se-Kalteng di Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 Juni 2022 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekitar 200 atlet akan berlaga pada Kejuaraan Provinsi Catur Kalimantan Tengah (Kalteng), yang dilaksanakan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

Kejurprov tersebut akan dimulai pada besok Kamis, 30 Juni 2022, hingga Minggu, 3 Juli 2022. Dengan memperebutkan 24 medali, baik emas, perak, dan perunggu. 

"Pembukaan dilaksanakan besok pukul 13.30 WIB, yang akan dibuka oleh Wakil Ketua Umum I PB Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Pusat H Agustiar Sabran," ujar Ketua Panitia Kejurprov Catur se-Kalteng Tajudinnor Asra, saat pers rilis, Rabu, 29 Juni 2022. 

Seluruh peserta dari kabupaten dan kota nantinya akan diinapkan di hotel tempat digelarnya kegiatan tersebut selama 4 hari, dengan biaya semua ditanggung oleh pihak panitia. 

Mereka nantinya akan memperebutkan 24 medali emas, dan bagi yang juara I hingga 6 akan mendapatkan uang pembinaan. Dengan total keseluruhan bagi semua kategori mencapai Rp 52,6 juta. 

"Nantinya, bagi yang juara akan mewakili Kalteng di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) catur," kata Tajudinnor. 

Kegiatan tersebut juga akan diselenggarakan bersamaan dengan rapat kerja Percasi Kalteng, serta Bazar UMKM yang juga akan ditampilkan, guna mendukung usaha masyarakat. 

Sementara, perwakilan Percasi Herry Akriawan mengatakan, pada Kejurprov Catur Se-Kalteng tersebut ada beberapa kategori yang dilombakan, baik putra maupun putri yakni, Junior A usia 19 tahun, Junior B usia 17 tahun, Junior C 15 tahun, Junior D usia 13 tahun, Junior E usia 11 tahun, dan Junior F usia 9 tahun, dan Junior G usia 7 tahun. 

Selain itu, ada juga senior putra dan putri tanpa batasan usia, dan veteran usia minimal 56 tahun. Dengan tiga cang yakni catur standar, catur cepat, dan catur kilat. 

"Sistem pertandingan diupayakan menggunakan sistem swiss 7 babak," kata Akriawan. 

Sementara, juara akan ditentukan dengan poin tertinggi. Karena dalam kejuaraan tersebut, bukan menggunakan sistem gugur, namun poin tertinggi yang akan menjadi pemenangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru