Sistem Informasi Pemetaan & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cabor Atletik Bawa Pulang 11 Medali Popprov untuk Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 Juni 2022 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Cabang olahraga atau cabor atletik membawa pulang total 11 medali Popprov Kalteng untuk Kabupaten Barito Timur setelah menyelesaikan semua perlombaan pada hari kedua Popprov, Rabu, 29 Juni 2022.

Perolehan tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Pengkab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia atau PASI Barito Timur, Surya Ahmadi melalui pesan tertulis.

"Selesai sudah tadi sore. Total medali yang kita peroleh khusus dari atletik berjumlah 11 medali yang terdiri dari 3 keping medali emas, 5 medali perak dan 3 keping medali perunggu," ujarnya lewat aplikasi perpesanan.

Pada hari pertama cabor atletik merebut 5 medali yang terdiri dari 2 medali emas lompat tinggi putri dan lari 400 meter putri, 1 medali perak tolak peluru putra dan 2 medali perunggu lari 1.500 putra dan putri.

Kemudian 6 medali yang direbut pada hari kedua terdiri dari 1 medali emas lari 5.000 meter putra, 4 medali perak dari lari 200 meter putri, lari 800 meter putri, lompat jangkit putri, lari 5.000 meter putri dan 1 medali perunggu dari nomor lompat jauh putra.

Dari 13 cabang olahraga yang dipertandingkan atau diperlombakan pada Popprov Kalteng 2022, Barito Timur menurunkan atlet dari 8 cabang olahraga yakni bulutangkis, bola basket, karate, sepakbola, sepak takraw, tenis lapangan, panjat tebing dan atletik.

Meski demikian, hingga berita ini diturunkan Borneonews belum bisa mendapatkan data perolehan medali cabor yang lain karena Popprov masih akan berlangsung hingga tanggal 3 Juli 2022. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru