Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SSMS Siapkan Belanja Modal Rp600 Miliar

  • Oleh Testi Priscilla
  • 30 Juni 2022 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Perusahaan SSMS, Swasti Kartikaningtyas mengatakan bahwa PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk atau SSMS menyiapkan belanja modal atau capital expenditure yang disingkat capex sebesar Rp 600 miliar di tahun ini.

"SSMS tahun ini menyiapkan jumlah tersebut lebih besar dari alokasi capex pada tahun lalu yaitu sekitar Rp550 miliar," kata Swasti pada Rabu, 23 Juni 2022.

Pada praktiknya, lanjut Swasti, capex digunakan untuk mendukung peningkatan produksi, seperti perawatan tanaman dan kondisi kebun, sehingga kualitas tandan buah segar atau TBS dan minyak tetap terjaga.

"Selain itu, serapan terbesar terealisasi untuk bangunan, infrastruktur, alat berat dan fokus kami pada core infrastruktur untuk memberikan kenyamanan para pekerja," jelasnya.

Pabrik kelapa sawit milik SSMS memiliki kapasitas 540 metrik ton per jam dengan tingkat utilisasi pabrik mencapai 62 persen pada 2020.

"Karenanya, perusahaan perkebunan sawit ini memberikan kenyamanan bagi para pekerja agar bisa bekerja maksimal di perkebunan SSMS serta memberikan hasil yang positif untuk perseroan," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru