Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peran Pemuda Sebagai Agen Perubahan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 30 Juni 2022 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Seleksi Pemuda Pelopor dan Pasangan Muda Inspiratif Berprestasi Tahun 2022 diharapkan menjadi momentum bagi pemuda untuk turut mengambil peran sebagai agen perubahan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Lamandau Luhut Tampubolon menjelaskan, seleksi tersebut merupakan langkah awal pada tahapan berjenjang mulai dari tingkat kabupaten/kota, provinsi hingga nasional.

"Kita ingin pemuda Lamandau mampu menumbuhkan semangat jiwa kepeloporan, melakukan terobosan, hingga menjawab tantangan dalam memberikan solusi atas suatu permasalahan," ujar Kadispora di Nanga Bulik, Kamis 30 Juni 2022.

Pasangan muda inspiratif berprestasi, jelas dia, menjadi wujud pemerintah dalam memberikan penghargaan atas dedikasi mereka dalam menciptakan karya nyata yang mampu berdampak positif bagi masyarakat.

"Mudahan kedepan pemuda di Lamandau meraih prestasi di ajang yang lebih tinggi, sehingga mampu menjadi motivasi bagi yang lain," ujarnya.

Hal ini, harap dia, mampu memberikan peluang dan inspirasi bagi Kabupaten Lamandau untuk bersaing dengan daerah lainnya, baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional.

Selain menggelar seleksi terhadap kedua event tersebut, terang dia, direncanakan Dispora Kabupaten Lamandau akan menggelar seleksi pertukaran pemuda antar provinsi. (HENDI NURFALAH/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru