Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dihantam Banjir, Jembatan Penghubung ke Arut Utara Jebol

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 30 Juni 2022 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hujan yang mengguyur Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dan sekitarnya sejak malam tadi, membuat sejumlah air sungai meluap. Akibatnya, jembatan jalan penghubung ke wilayah Kecamatan Arut Utara (Arita) jebol, Kamis, 30 Juni 2022.

Jembatan yang jebol tersebut merupakan akses masyarakat menuju PT Korintiga Hutani (KTH), tepatnya di Desa Sungai Kuning, Kecamatan Pangkalan Banteng. Sehingga, membuat akses masyarakat terganggu dan harus mencari alternatif jalan lain.

"Jembatan yang jebol itu masuknya jalan Korindo, Desa Sungai Kuning dan itu merupakan akses masyarakat menuju Aruta dari arah Simpang Empat Semanggang," kata Karyadi warga Pangkalan Banteng.

Diungkapkannya, bahwa jembatan tersebut terbuat dari kayu dan diduga jebol karena dihantam banjir. Karena air sungai yang meluap dan mengalir deras sehingga menyeret jembatan.

Menurut keterangan Karyadi, warga yang setiap hari menggunakan akses jalan tersebut untuk berangkat kerja, akibat putusan jalan tersebut banyak kendaraan yang harus putar balik dan cari alternatif lain.

"Sebenarnya itu jadi jalan utama masyarakat ke Aruta. Untuk alternatif lain masyarakat bisa lewat jalan milik PT Astra, namun lebih jauh dan kondisi jalan kurang bagus," ungkapnya.

Terpisah, saat tim Borneonews mengkonfirmasi informasi terkait banjir ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), belum dapat memberikan keterangan lebih, karena tim masih menuju lokasi.

"Masih cek lokasi," ucap Syahruni kepada BPBD Kobar. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru