Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalan Aspek Putus, Jalur Transportasi ke Kecamatan Aruta Dialihkan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 30 Juni 2022 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Akses jalan di Desa Arga Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Km 25/26 menuju Koridor Korindo yang sering disebut Jalan Aspek, terputus pada Kamis, 30 Juni 2022. Diduga, putusnya jalan itu dampak dari tingginya curah hujan yang turun di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Kapolsek Pamgkalan Banteng, Faisal Firman Gani melalui Wakapolsek Ipda Daniel Octavianus menjelaskan, peristiwa tersebut diperkirakan terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. 

"Polsek Pangkalan Banteng kemudian menerima laporan kejadian sekitar pukul 06.00 WIB. Hal ini kemudian kami laporkan ke tingkat atas dan masih menunggu tim BNPB Kobar untuk penanganan pascakejadian yang bersifat kebencanaan ini," kata Wakapolsek.

Dia menuturkan, jalan tersebut merupakan akses menuju Kelurahan Pangkut Kecamatan Arut Utara (Aruta). Arus lalu lintas kemudian dialihkan menuju jalur lain.

"Akses jalan menuju Pangkut dialihkan ke beberapa jalur satu satunya melewati Jalan Amin Jaya melintasi perkebunan GSPP Astra," jelas Wakapolsek.

Saat ini, lanjutnya, anggota bersama jajaran Polsek Aruta dan Koramil, tidak terkecuali Babinkamtibmas sudah berada di lokasi kejadian. Mereka akan bahu membahu membantu berbagai hal yang dianggap perlu. (WAHYU KRIDA/B-7)

Berita Terbaru