Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kejurprov Catur Dapat Tingkatkan Perputaran Uang dan Promosi Wisata Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Juli 2022 - 07:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) catur se-Kalimantan Tengah (Kalteng) yang dilaksanakan di Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur disambut baik oleh Bupati Kotim Halikinnor. 

Karena dirinya menganggap bahwa kegiatan tersebut bukan hanya sebagai promosi wisata. Namun juga akan meningkatkan perputaran uang di daerah ini. 

"Saya menyambut baik kegiatan ini, dampaknya untuk Kotim sangat besar. Karena akan banyak orang yang datang ke Sampit," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Kamis, 30 Juni 2022. 

Hal tersebut disampaikannya pada saat membuka Kejurprov Catur Se-Kalteng. Dirinya mengaku sangat berterimakasih kepada Percasi Kalteng, yang mempercayai Kotim menjadi tuan rumah pada Kejurprov tersebut. 

"Akan banyak atlet yang datang ke Kotim, dan mereka sudah pasti bawa uang. Sehingga bisa berbelanja di Sampit, karena di Sampit lengkap, ada mall, bioskop, dan juga tempat-tempat wisata yang wajib dikunjungi," kata Halikinnor. 

Pada kesempatan tersebut, Halikinnor juga memperkenalkan sejumlah objek wisata yang tidak boleh dilewatkan untuk dikunjungi. Yakni Ikon Kota Patung Jelawat. Selain itu ada juga Pantai Ujung Pandaran, dan wisata religi di wilayah pantai tersebut. 

"Sempatkan diri untuk ke lokasi wisata, minimal ke Patung Jelawat. Karena kalu belum berfoto disana, maka belum bisa dikatakan pernah ke Sampit," canda Halikinnor. 

Dirinyapun berharap agar seluruh atlet menunjukkan sportivitas dalam bertanding. Jangan lakukan hal yang dilarang, dan tunjukkan kemampuan dengan baik, hingga meriah hasil yang maksimal. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru