Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Waket I DPRD Palangka Raya Sebut Ada Indikasi Proyek DAK Bidang SMP Diarahkan

  • Oleh Hendri
  • 02 Juli 2022 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua (Waket) I DPRD Palangka Raya, Wahid Yusuf menyebut ada indikasi paket-paket proyek yang bersunber dari dana alokasi khusus (DAK) bidang sekolah menengah pertama (SMP) di dinas pendidikan 'diarahkan'.

"Ada indikasi paket yang di SMP termasuk DAK diarahkan sama beliau (Kabid Pembinaan SMP) ke rekanan atau kontraktor," kata Wahid kepada Borneonews, Sabtu 2 Juli 2022.

Politisi Golkar itu mengatakan indikasi yang dimaksud bukan soal besaran anggarannya, namun semua kegiatan atau proyeknya dibidang SMP yang diarahkan kepada rekanan atau kontraktor.

"Bukan nilainya, bukan duitnya tapi indikasinya saja diarahkan sama beliau termasuk APBD dan DAK, ini masih indikasi saja," bebernya.

"Kapasitas saya membicarakan ini sebagai anggota dewan yang menjalankan fungsi pengawasan, jadi wajar kalau kami bicara jika ada yang tidak sesuai," ujarnya.

Sementara itu Kabid Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Palangka Raya, M Aswani membatah terkait hal tersebut, karena tahun ini dirinya tidak menangani DAK.

"Maaf saya kebetulan tahun ini tidak menangani DAK, karena semuanya ada di pimpinan," ungkap Aswani melalui pesan WhatsApp. (HENDRI/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru