Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakapolda Kalteng Buka Kontes Pameran Bonsai Dukung Pertumbuhan Ekonomi

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 02 Juli 2022 - 18:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakapolda Kalteng Brigjen Ida Oetari Poernamasasi membuka secara resmi kontes pameran tanaman Bonsai untuk mendukung pertumbuhan ekonomi.

Kontes pameran tanaman Bonsai itu digelar masih dalam rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Bhayangkara ke 76 bertempat di Taman Anggrek Jalan Tjilik Riwut Km 5 Kota Palangka Raya.

Dalam kegiatan tersebut Wakapolda juga didampingi Karorena Kombes Adhy Fandi Aryanto dan sejumlah pejabat utama Polda Kalteng serta turut dihadiri para kolektor tanaman Bonsai yang tergabung dalam Komunitas Bonsai Isen Mulang (KOBIM). 

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada segenap pengurus KOBIM yang telah berpartisipasi dalam pameran dan kontes bonsai dalam rangka memeriahkan HUT Bhayangkara ke-76.

Menurut Wakapolda, selain dapat menciptakan keindahan dan keasrian lingkungan atau taman, tanaman Bonsai sekaligus juga memiliki peluang usaha ekonomi kreatif bagi masyarakat.

"Kegiatan ini juga merupakan sarana yang tepat untuk mensosialisasikan dan mengenalkan tanaman Bonsai kepada masyarakat agar mempunyai daya tarik tersediri,” ungkapnya.

Sementara Kabidhumas Polda Kalteng Kombes K Eko Saputro menambahkan, selain hobi, tanaman Bonsai yang memiliki kualitas cukup baik dapat dimanfaatkan untuk menciptakan pundi-pundi rejeki.

"Kehadiran Bonsai yang dibudidayakan secara baik akan bernilai ekonomis tinggi. Bahkan jika dikembangkan secara luas, ke depannya akan bisa meningkatkan komoditas perekonomian di daerah," tutupnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru