Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim Kuala Kapuas Resmikan Kampung Pancasila di Desa Bungai Jaya

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Juli 2022 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Kodim 1011 Kuala Kapuas telah meresmikan Kampung Pancasila di Desa Bungai Jaya, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas pada Sabtu, 2 Juli 2022.

Peresmian dilakukan oleh Dandim 1011 Kuala Kapuas Letkol Kav Ferdiansyah yang di Wakili Pabung Mayor Arh Subur bersama Assiten II Setda Kapuas Salman di halaman kantor desa setempat.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Badan Kesbangpol Marlina, Camat Basarang, Mujiono, Wakapolsek Basarang, Kades Bungai Jaya, dan sejumlah anggota kodim 1011 serta perangkat desa hingga masyarakat.

Pabung Kodim 1011 Kuala Kapuas, Mayor Arh Subur mengatakan pembentukan Kampung Pancasila bertujuan untuk melestarikan nilai-nilai yang terkandung dalam butir Pancasila untuk menciptakan kerukunan terhadap umat beragama, meningkatkan kesejahteraan, dan kemakmuran rakyat.

"Dengan kerukunan dan toleransi antar sesama, tentunya akan menjadikan lingkungan kita sebagai kampung yang tenteram, aman, kondusif, dan selalu menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila," katanya seusai kegiatan.

Dia mengatakan setelah kegiatan ini akan dilanjutkan dengan kegiatan lainnya sehingga aktivitas warga di Kampung Pancasila akan terus berkelanjutan dengan adanya pendampingan dari TNI AD dan pemerintah daerah.

la akan terus mendorong masyarakat untuk saling menghormati, menghargai sesama, dan mendukung kehidupan masyarakat yang rukun, santun, dan berbudaya yang digagas TNI AD di setiap wilayah di Indonesia, khususnya di Kabupaten Kapuas.

"Pembentukan Kampung Pancasila ini atas perintah Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru