Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tenaga Kontrak di Kotim Tidak Lulus Tolak Evaluasi Ulang

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Juli 2022 - 15:13 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tenaga kontrak (tekon) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), yang tidak lulus evaluasi, menolak adanya evaluasi ulang terhadap mereka.

Hal tersebut disampaikan saat melakukan demo di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotim, Senin, 4 Juli 2022. 

"Kami menolak evaluasi ulang, dan kami minta agar seluruh tekon yang tidak lulus kembali bekerja seperti semula," ujar Ruli, salah orang tekon tidak lulus evaluasi yang melakukan aksi demo. 

Ruli mengatakan, dirinya tidak hanya menolak evaluasi ulang. Namun juga menolak evaluasi atau tes yang sudah diselenggarakan tersebut karena ia menilai tidak transparan, dan malah ada wajah baru yang diterima. 

"Kami dan banyak teman-teman sudah bertugas tahunan, banyak yang diperbuat kawan-kawan untuk Kotim. Namun nyatanya malah tidak dihargai hanya dengan evaluasi yang dibuat pemerintah," kata Ruli.

Sementara itu, Fitriani, eks tekon guru Sekolah Dasar (SD) 6 Baamang Tengah mengaku sudah 15 tahun menjadi guru. Sudah ribuan anak-anak yang didiknya. Namun, kata dia, apa yang diperbuatnya itu bukannya dihargai, malah dicampakkan dengan evaluasi yang dibuat pemerintah. 

"Tujuan kami yakni agar dikembalikan SK kami, hingga memang waktu yang sudah ditentukan oleh pemerintah pusat dan tentunya kami akan menerima itu kalau memang terjadi," terang Fitriani. 

Pihaknyapun sepakat agar diperpanjang lagi kontrak mereka tanpa harus evaluasi ulang. Pemerintah diminta harus melihat kinerja, bukan hasil evaluasi dari selembar kertas. 

"Kalau memang mau evaluasi itu, lihat pekerjaan kami di lapangan.  Bagaimana pengorbanan kami, sehingga Pemkab Kotim tahu apa yang kami rasakan. Bukan di tes melalui evaluasi tertulis saat ini. Sehingga, kami yang tidak lulus tidak dihargai," terang Fitriani. (MUHAMMAD HAMIM/B-7)

Berita Terbaru