Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rutan Kapuas Siapkan Mekanisme Kunjungan Tatap Muka

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Juli 2022 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Rumah tahanan negara atau Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas mempersiapkan mekaniame terkait dengan layanan kunjungan secara tatap muka.

Kepala Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas, Toni Aji Priyanto dan jajaran pejabat struktural telah melaksanakan rapat, berikut mengisi form (rerlampir) untuk memastikan kesiapan Rutan Kapuas dalam pelaksanaan layanan tersebut.

Rapat pada Senin, 4 Juli 2022 ini dilaksanakan menindak lanjuti Surat Edaran Direktur Jendral Pemasyarakatan Tahun 2022 tentang Penyesuaian Mekanisme Terhadap Layanan Kunjungan Secara Tatap Muka dan Pembinaan yang Melibatkan Pihak Luar.

Memperhatikan perkembangan pandemi Covid-19 yang telah menunjukkan tren menurun, Ditjenpas memandang perlu menyesuaikan mekanisme terhadap layanan kunjungan secara tatap muka dan kegiatan pembinaan yang melibatkan pihak luar di Lapas/Rutan/LPKA sebagai upaya mewujudkan penyelenggaraan “Pemasyarakatan Maju”.

“Berbagai hal yang menjadi hak WBP akan tetap dijalankan dengan sebaik-baiknya, karena menerima kunjungan dari keluarga akan sangat berarti bagi WBP yang sedang menjalani sisa pidana di Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas," kata Toni Aji Priyanto.

Seluruh petugas akan tetap bersinergi untuk mewujudkan terlaksananya layanan kunjungan yang dimaksud.

Tentunya, lanjut dia, pihak Rutan sudah menyiapkan konsep sedemikian rupa untuk pembukaan layanan kunjungan secara bertahap.

"Juga tetap dilaksanakan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dan tetap sejalan dengan isi surat edaran dari Dirjenpas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru