Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahura Lapak Jaru Nantinya Bisa jadi Salah Satu Andalan PAD

  • Oleh Riska Yulyana
  • 05 Juli 2022 - 22:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing berharap Taman Hutan Raya (Tahura) ke depannya bisa menjadi salah satu andalan dalam pendapatan asli daerah (PAD).

"Kita berharap ke depan Tahura Lapak Jaru bisa menjadi andalan PAD kita," ujarnya Selasa 5 Juli 2022. Selain menjadi andalan PAD, nantinya Tahura Lapak Jaru diharapkan bisa menjadi salah satu andalan dalam smart tourism.

Ia berharap dengan mengembangkan smart tourism ini bisa membawa perkembangan perekonomian masyarakat. Ketika pengunjung datang, mereka akan membelanjakan uangnya di tempat wisata tersebut termasuk di Tahura Lapak Jaru.

Efrensia menjelaskan Tahura Lapak Jaru terdiri beberapa blok, seperti blok pemanfaatan, blok perlindungan dan lainnya yang diharapkan bisa terus berkembang mengikuti master plan yang sudah disusun.

Namun rencana tersebut bisa saja berubah menyesuaikan perkembangan zaman atau dinamika yang ada. Terget PAD dari penerimaan retribusi Tahura Lapak Jaru tahun ini mencapai Rp50 juta.

Data yang dihimpun dari Dinas Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Perhubungan (DLHKP) sampai Mei 2022 PAD tersebut sudah terealisasi mencapai 137,6 persen tepatnya sebanyak Rp68.821.000. (RISKA YULYANA/B-11)

Berita Terbaru