Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gangguan SUTT Sebabkan Suplai Listrik Terganggu sebagian Wilayah Kalselteng

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 05 Juli 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (Kalselteng) melaporkan gangguan sistem kelistrikan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kilo Volt (kV).

Gangguan terindikasi yang di transmisi arah Barikin - Tanjung mengakibatkan terhentinya suplai listrik di sebagian wilayah Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

Manager Komunikasi PT PLN (Persero) UIW Kalselteng, Winardi menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pelanggan PLN di Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

“Kami sangat menyesal atas kejadian tidak terduga ini, sehingga mengakibatkan terhentinya suplai listrik sebagian pelanggan PLN. Adapun informasi yang dapat kami sampaikan saat ini terkait penyebab gangguan sistem kelistrikan dikarenakan indikasi gangguan transmisi arah Barikin - Tanjung," jelasnya dalam rilis tertulisnya, Selasa 5 Juni 2022.

Winardi mengatakan saat ini PLN sedang mengupayakan dengan cepat penanganan gangguan sistem kelistrikan yang terjadi, secara bertahap saat ini sistem kelistrikan yang disalurkan pada SUTT 150 KV sedang dalam tahap penyesuaian sistem, selanjutnya PLN akan segera menyalurkan suplai listrik kepada pelanggan. 

“Saat ini Petugas PLN sedang berjibaku melakukan penyesuaian sistem kelistrikan kembali, secepatnya saat suplai kembali normal, suplai listrik Pelanggan akan segera tersalurkan kembali,” ungkapnya. (HERMAWAN DP/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru