Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Persiapan Jadi Tuan Rumah Peda KTNA XIII, Pemkab Segera Lakukan Konsultasi ke Provinsi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Juli 2022 - 13:51 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, segera melakukan konsultasi ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, terkait kesiapan tuan rumah pekan daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda KTNA) XIII pada 2023.

Pejabat Bupati Kobar, Anang Dirjo mengatakan Kotawaringin Barat bakal jadi tuan rumah Peda KTNA XIII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Pemerintah daerah juga sudah melakukan ekspose terkait rencana kegiatan tersebut.

"Setelah ekspose yang kita lakukan beberapa waktu lalu, maka ada beberapa hasil kesepakatan yang telah kita sepakati bersama. Maka selanjutnya bakal dilakukan konsultasi ke Pemrov Kalteng. Supaya nantinya ada sinkronisasi," kata Pj Bupati Kobar Anang Dirjo.

Konsultasi ini dinilai sangat penting untuk kegiatan tingkat Provinsi, mengingat nantinya ada ribuan peserta nelayan dan petani dari 13 kabupaten dan 1 kota se Kalimantan Tengah bakal kumpul di Kobar.

"Sehingga, sebagai tuan Rumah Peda KTNA XIII di Kobar mendatang bisa berjalan lancar. Tentunya rencana skala prioritas memang harus di dulukan," bebernya.

Termasuk, dalam Peda KTNA di Kobar juga berupaya untuk menampilkan keunggulan bidang pertanian dalam arti luas. Hal ini tentunya berdasarkan hasil evaluasi dari kegiatan sebelumnya.

"Pertanian dalam arti luas ini yang bakal kita tonjolkan. Mengingat program tersebut yang berdampak pada ekonomi masyarakat. Kemudian juga ada pertunjukan teknologi dan pertanian terukur," jelasnya.

Di samping itu juga sebenarnya masih banyak yang hendak ditampilkan Pemkab Kobar, pertanian ramah lingkungan ini terus disuarakan. Sehingga diharapkan petani bisa sukses dengan hasil melimpah tanpa menggunakan bahan kimia. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru