Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

P3APPKB Kalteng Ingatkan Sinergitas Program Nasional dan Daerah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 07 Juli 2022 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Kalteng mengingatkan pentingnya sinergitas program.

Program perlu bersinergi dan sejalan mulai dari program nasional program Provinsi Kalimantan Tengah sampai program di tingkat bawahnya.

"DP3APPKB memerlukan penyesuaian dan kebijakan pada tahap sinergitas dan integrasi program pembangunan nasional ke program pembangunan daerah," kata Kepala DP3APPKB Provinsi Kalteng Linae Victoria Aden, seperti dikutip dari MMC Kalteng, Kamis, 7 Juni 2022.

Ia menilai beberapa hal yang memerlukan koordinasi, sinkronisasi dan sinergitas tersebut adalah perencanaan program antara Kementerian Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan anak dengan sampai ke daerah di kabupaten/kota.

Linae mengingatkan target Indikator Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021 sampai dengan 2026, sinergitas antara P3APPKB Provinsi Kalteng dengan kabupaten/kota.

Targetnya untuk mencapai sasaran pembangunan bidang P3APPKB Tahun 2023 serta dimiikinya Sumber Daya Manusia (SDM) Fungsional Perencana yang handal di Kalteng dalam pencapaian kinerja urusan PPPA dan PPKB. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru