Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim Muara Teweh Buka Lahan Demplot Pertanian Jagung

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 Juli 2022 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kodim 1013 Muara Teweh membuka lahan Demplot pertanian untuk penanaman jagung di Desa Trahean, Kecamatan Selatan, Kabupaten Barito Utara, Kamis 7 Juli 2022.

Demplot pertanian Kodim tersebut dalam upaya untuk mendukung program ketahanan pangan.  Penanaman jagung dilakukan oleh anggota TNI AD Koramil 1016-03 Teweh Tengah bersama perangkat daerah dan petani.

Pasi Teritorial Kodim 1013 Muara Teweh Lettu Inf M Saroni mengatakan, penanaman jagung tersebut dilakukan di atas lahan Demplot.

“Program ini untuk membantu pencapaian pemenuhan hak atas pangan nasional dan lokal. Serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat guna kepentingan pertahanan,” katanya.

Ia berharap melalui Demplot itu para petani bisa melihat dan membuktikan terhadap objek yang didemontrasikan agar bisa dikembangkan di kemudian hari dalam mewujudkan pertanian mandiri.

“Kegiatan ini adalah pilot project tanaman pangan sebagai sarana pembelajaran dan pelatihan bagi para Babinsa di wilayah,” tuturnya.

Kades Trahean menyampaikan apresiasinya pada Kodim yang telah membangun lahan demplot pertanian penanaman jagung dalam upaya mendukung program ketahanan pangan daerah.

“Sektor pertanian merupakan salah satu prioritas pembangunan di daerah kita dalam rangka mewujudkan pertanian maju, mandiri dan modern serta mampu tumbuh positif di tengah pandemi Covid-19,” tutupnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru