Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ayah Korban Bantah Meminta Sejumlah Uang ke Terduga Pelaku Pelecehan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 07 Juli 2022 - 21:21 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - IH, ayah korban pelecehan oleh oknum Kabid Sosial berinisial SN di Kabupaten Barito Timur membantah informasi yang beredar di media sosial bahwa dirinya meminta sejumlah uang kepada SN untuk denda adat.

IH pun mengungkapkan kronologi yang sebenarnya saat SN datang meminta maaf dan mengakui perbuatannya hingga ada kesepakatan denda senilai Rp100 juta yang hingga waktu yang ditentukan tidak terealisasi.

"Saat itu SN datang ke rumah membawa istri, kedua mertua dan kakak iparnya. Saat itu SN mengakui kesalahannya dan meminta maaf sambil mencium kaki saya. Atas dasar itu saya juga mengumpulkan keluarga dan di situ dihadiri mantir adat dan penghulu adat juga," ungkap IH usai membuat laporan polisi di Unit PPA Satreskrim Polres Barito Timur, Kamis, 7 Juli 2022.

Di depan penghulu adat SN juga menyatakan siap melakukan denda adat dan menawarkan pihak korban untuk mengajukan nilai uang untuk denda adat.

"Saat itu karena saking marahnya saya karena dia menawarkan uang untuk penyelesaian masalah ini jadi saya menyebutkan uang uang Rp150 juta, yang akhirnya dia menyanggupi Rp100 juta saja, tapi sampai sekarang kami juga tidak menerima uang itu dan denda adat yang dia janjikan hari ini juga tidak terlaksana," jelas IH.

SN diduga melakukan pelecehan terhadap remaja putri yang mengurus pendaftaran Kartu Indonesia Pintar atau KIP Kuliah.

Saat ini orang tua korban telah melaporkan tindak pelecehan tersebut ke Unit PPA Satreskrim Polres Barito Timur. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru