Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wujudkan Program Kabupaten Ramah Anak Sebagai Solusi Cegah Kekerasan Perempuan dan Anak

  • Oleh Donny Damara
  • 08 Juli 2022 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Evi Kayanti berharap seluruh daerah di Kalteng dapat mewujudkan program Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) sebagai solusi mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak.

"Seluruh daerah di Kalteng ini harus optimis bahwa program KLA dapat diwujudkan, sehingga daerah-daerah yang ada khususnya Kalteng bisa sebagai rumah yang aman bagi anak-anak," ujarnya, Jumat, 8 Juli 2022.

Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, pemerintah daerah harus dapat bergandengan tangan, saling bersinergi, berkolaborasi, maupun bekerjasama dengan pihak-pihak terkait untuk menciptakan lingkungan positif, sehingga bisa memberikan kenyamanan serta keamanan bagi anak-anak di Kalteng.

Di sisi lain, dirinya pun mengapresiasi DP3APPKB Kalteng yang telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah seluruh Kalteng dalam rangka percepatan mewujudkan program KLA melalui kegiatan advokasi kebijakan dan pendampingan pemenuhan hak anak pada lembaga pemerintah, non pemerintah, media dan dunia usaha kewenangan provinsi.

"Kegiatan itu dilaksanakan tujuannya untuk mengevaluasi sejauh mana komitmen serta dukungan pemda, media, dunia usaha, dan masyarakat di kabupaten dan kota dalam melakukan upaya demi terpenuhinya semua hak-hak anak serta perlindungan khusus anak, tentu hal ini sangat bagus," sebutnya.

Dia menjelaskan, salah satu prioritas dalam pembangunan kualitas kesejahteraan masyarakat yaitu terkait perlindungan terhadap perempuan dan anak. Pasalnya, anak merupakan masa depan, dan perempuan memiliki peran penting di dalam pembangunan.

"Maka dari itu, kita sangat berharap optimisme seluruh daerah di Kalteng ini dapat mewujudkan program KLA tersebut, karena untuk saat ini hanya ada beberapa daerah saja yang dianggap kabupaten/kota layak anak. Yang kita ingin tentu semua daerah bisa menjadi kabupaten/kota layak anak," pungkasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru