Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Gunung Mas Persilakan Semua Orang Ikuti Pilkades, Ini Syaratnya

  • Oleh Riska Yulyana
  • 08 Juli 2022 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing memberikan tanggapan terkait akan dilangsungkannya pilkades serentak gelombang I se-Kabupaten Gunung Mas tahun 2022.

Ia menyatakan, semua orang boleh mengikuti Pilkades. " Tapi yang memenuhi syarat untuk menjadi calon kades. Kita persilakan untuk mengikuti pilkades serentak gelombang I se-Kabupaten Gumas tahun 2022 ini," ujarnya saat ditemui awak media, Jumat 8 Juli 2022.

Selanjutnya, Efrensia mengatakan, untuk menjadi calon kades, peserta akan melalui berbagai proses. Sepanjang para calon lolos dalam prose tersebut,  pihaknya tidak ada alasan untuk tidak memperbolehkan mereka mengikuti pilkades tersebut.

Dikatakan olehnya, pun jika ada calon kepala desa dari kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) atau mantan pejabat, sepanjang mereka memenuhi syarat, bersedia dan lolos seleksi, maka Efrensia mempersilakan untuk mereka besaing di pilkades nanti.

"Kita berharap pertandingan ini merupakan kompetisi yang sehat untuk memperebutkan kursi kepala desa sehingga kita betul-betul mendapatkan kades yang terbaik," jelasnya.

Wakil Bupati Gunung Mas ini juga mengatakan bahwa saat ini masyarakat semakin cerdas dalam memilih kadesnya yang terbaik yang nantinya bisa membangun daerahnya menjadi lebih baik. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru