Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Faskes Siap Layani Booster

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 08 Juli 2022 - 19:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Tengah, Suyuti Syamsul mengatakan, fasilitas kesehatan di wilayah Kalteng, selalu siap dalam melayani vaksinasi booster.

Setidaknya ada 204 Puskesmas, 28 rumah sakit, dan beberapa klinik yang tersebar di wilayah Kalteng yang dapat didatangi oleh masyarakat untuk mendapatkan vaksin ketiga atau booster.

“Untuk sementara vaksinasi yang sifatnya massal tidak terlalu kami kejar, karena dari sisi vaksinasi booster, Kalteng sudah cukup baik sebetulnya. Jadi, bagi masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin booster tinggal datang ke fasilitas kesehatan yang ada atau terdekat,” ungkapnya.

Suyuti mengatakan meskipun tidak menyelenggarakan vaksinasi massal, pihaknya selama ini tidak pernah menurunkan kapasitas pelayanan vaksinasi. Hanya saja antusiasme masyarakat yang memang menurun untuk vaksinasi booster.

“Setiap fasilitas kesehatan, baik milik pemerintah daerah, TNI maupun Polri itu diwajibkan untuk melayani vaksinasi booster kepada masyarakat. Untuk ketersediaan vaksin juga kita masih banyak. Jadi, tinggal kesadaran masyarakat untuk mau divaksin booster,” pungkasnya.

Berdasarkan data yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Kalteng, Jumat 8 Juli 2022, kasus konfirmasi Covid-19 bertambah empat kasus, diantaranya Palangka Raya dua kasus, Barito Selatan satu kasus, dan Seruyan satu kasus.

Pasien sembuh tidak mengalami penambahan, sedangkan jumlah pasien meninggal juga tidak mengalami penambahan. (HERMAWAN DP/B-11) 

Berita Terbaru