Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kumai Perketat Pemeriksaan Mobil Masuk Pelabuhan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 Juli 2022 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka mencegah terjadinya penyelundupan barang ilegal, Personel Posyan KPPP Kumai Polsek Kumai melakukan pengecekan dan pengamanan barang bawaan muatan truk dan mobil pribadi penumpang yang naik KM Darma Kencana III di dermaga Pelabuhan Panglima Utar Kumai.

Kapolres kobar AKBP Bayu Wicaksono, melalui Kaposyan KPPP Kumai AIPTU Andi Pakili mengatakan, pemeriksaan dilakukan untuk mengantisipasi keluarnya barang-barang ilegal ke wilayah Jawa melalui jalur transportasi laut.

"Kegiatan seperti ini, kita lakukan secara terpadu atau rutin, mencegah aksi penyelundupan barang tanpa disertai dokumen yang sah yang dapat merugikan keuangan negara," ujarnya, Sabtu, 9 Juli 2022.

Dia melanjutkan, pemeriksaan yang diperketat itu dilakukan dengan melibatkan instansi terkait. "Penumpang dan kendaraan yang keluar dan masuk wilayah Pelabuhan Panglima Utar Kumai kami lakukan pemeriksaan," katanya.

"Sehingga saat pemeriksaan dan ada yang dicurigai, langsung diperiksa. Namun harus sesuai standar operasional prosedur," tambahnya.

Dia menambahkan, dari hasil pemeriksaan barang bawaan penumpang kapal, tidak ditemukan adanya barang illegal. Selama kegiatan berlangsung, situasi aman lancar dan Kondusif. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru