Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kapuas Harap Penanganan Ruas Jalan Anjir - Palampai Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 Juli 2022 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Agustinus Gerung mengharapkan peningkatan dan pembangunan ruas Jalan Anjir - Palampai dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

Ruas jalan penghubung antara Kecamatan Tamban Catur, dan Kapuas Kuala diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat untuk mobilisasi akses jalan.

"Tentu ada dampak yang dirasakan masyarakat dengan adanya ruas Jalan Anjir-Palampai untuk peningkatan taraf hidup masyarakat," kata Agustinus Gerung, Minggu 10 Juli 2022.

Legislator dari Dapil V Kapuas ini  menyampaikan, jalan yang dibangun menggunakan dana tidak sedikit, apa lagi di daerah pesisir hasil perikanan dan tambak sangat berlimpah.

"Masyarakat sudah bisa menikmati pembangunan, terutama akses jalan sehingga roda perekonomian meningkat dengan menjual hasil kebun, pertanian dan perikanan lebih mudah," ucapnya.

Dia berharap masyarakat menjaga dan merawat jalan tersebut dengan baik. Sehingga desa-desa yang terisolir selama ini bisa merasakan menggunakan alat transportasi darat tidak harus menggunakan alat transportasi sungai lagi.

"Saya berharap masyarakat menjaga dan merawat jalan tersebut sehingga tahan waktu yang lama dengan mengangkut hasil alam melebihi kapasitas tonase," tandasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru