Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Gunung Mas: Calon Kades Sepakat Melaksanakan Pilkades dengan Damai dan Tertib

  • Oleh Riska Yulyana
  • 11 Juli 2022 - 16:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing menghadiri kegiatan deklarasi damai dan penandatanganan pakta integritas pada pilkades serentak gelombang I tahun 2022 di Kabupaten Gunung Mas yang dilaksanakan di GPU Damang Batu, Snein 11 Juli 2022.

"Para calon kades ini tadi sudah sepakat untuk melaksanakan pilkades secara damai, tertib, aman, dan lancar," ujar Efrensia, Senin 11 Juli 2022.

Dikatakan lebih lanjut, menang dan kalah merupakan hal yang biasa dalam Demokrasi jangan sampai melakukan tindakan – tindakan mengakibatkan kita harus berhadapan dengan hukum di mana hal tersebut dapat merugikan diri sendiri dan desa.

"Saya ucapkan selamat bertugas untuk seluruh panitia pelaksana Pemilihan Kepala Desa Gelombang I Tahun 2022 di Kabupaten Gunung Mas. Mari tetap patuhi dan terapkan protokol kesehatan di manapun dan kapan pun kita berada," tukasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Yulius menjelaskan bahwa ada 118 bakal calon kepala desa yang terdiri 101 calon laki-laki dan 17 calon kades perempuan yang mengikuti pilkades serentak gelombang I tahun 2022 di Kabupaten Gunung Mas. 

"Kalau untuk jumlah Data Pemilih Sementara ada 16.302 pemilih dan  46 Tempat Pemungutan Suara ( TPS)," tukas Yulius.

Perlu diketahui, ada 41 desa di Kabupaten Gunung Mas yang akan mengikuti pilkades serentak gelombang I tahun 2022 yang dibagi ke dalam 10 wilayah kecamatan.  (RISKA YULYANA/B-6)

Berita Terbaru