Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukcapil Palangka Raya Gandeng PAUD Optimalkan Layanan KIA

  • Oleh Hendri
  • 13 Juli 2022 - 13:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya terus melakukan berbagai upaya peningkatan pelayanan administrasi kependudukan (adminduk).

Salah satunya dengan melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Islam Terpadu Al Ghazali dan TK Sinar Surya. Kerja sama ini dalam rangka mengoptimalkan pelayanan Kartu Identitas Anak (KIA).

Penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan tindak lanjut dari program pengembangan pendidikan anak usia dini yaitu memberikan layanan terintegrasi dokumen kependudukan dan pencatatan sipil untuk menjamin kesejahteraan dan status hukum identitas anak.

Penandatanganan dilaksanakan langsung oleh Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palangka Raya H Edie dan dihadiri oleh Kepala Sekolah PAUD Islam Terpadu Al Ghazali serta Kepala TK Sinar Surya.

Edie  menyampaikan bahwa nota kesepahaman ini terkait pelayanan three in one yakni penerbitan Kartu Identitas Anak, Akte Kelahiran dan Kartu Keluarga untuk jangka waktu tiga tahun.

“Kami sangat menyambut baik kerjasama ini sebagai upaya percepatan kepemilikan dokumen adminduk bagi anak didik. Harapannya agar pihak sekolah selalu pro aktif menyampaikan data anak didik yang belum memiliki identitas kependudukan,” katanya, Rabu 13 Juli 2022.

Disdukcapil akan terus menggencarkan kerja sama dengan TK/PAUD serta berbagai pihak demi memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Dalam kesempatan tersebut Kepala PAUD Islam Terpadu Al Ghazali, Sunarni menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pihak Disdukcapil.

“Semoga kerja sama ini dapat berjalan dengan lancar dan seluruh anak didik di sekolah kami dapat memiliki identitas kependudukan yang lengkap karena sangat diperlukan untuk mengakses layanan pendidikan, kesehatan dan lain-lain,” tuturnya.

Harapan serupa juga disampaikan oleh Kepala TK Sinar Surya, Resi Binawati bahwa pihaknya juga meminta kesediaan dari pihak Disdukcapil untuk bersedia hadir apabila pihak sekolah akan mengadakan kegiatan sosialisasi tentang pentingnya dokumen kependudukan bagi anak didik. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru