Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Optimalisasi SDA Kalteng Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 13 Juli 2022 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Edy Pratowo mengingatkan potensi tinggi Sumber Daya Alam (SDA) Kalteng.

Potensi yang melimpah tersebut dinilai juga menjadikan tantangan untuk memanfaatkan dan mengekplorasi sebagai pendongkrak kesejahteraan masyarakat Kalteng.

"Dengan potensi luar biasa yang dimiliki Kalimantan Tengah, tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi kita untuk dapat mengeksplorasi dan mengkonversikan sumber daya tersebut menjadi nilai ekonomis tinggi," sebut Edy saat membacakan sambutan gubernur dalam kunjungan di Kalteng Expo baru baru ini.

Pemanfaatan SDA diharapkan mampu berkontribusi bagi pembangunan dan juga berguna bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kalimantan Tengah.

Edy menjelaskan Kalteng memiliki luas wilayah kurang lebih satu setengah kali luas pulau Jawa dengan berbagai potensi alam yang begitu besar. 

Dinilai pengembangan pada sektor perdagangan juga sebagai salah satu aspek pembangunan daerah, memegang peranan penting dan strategis yang harus dimaksimalkan. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru