Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

P3APPKB Kuatkan Sinergitas Melalui Sosialisasi Program 1000 HPK

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 13 Juli 2022 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kalimantan Tengah (Kalteng), mengadakan Sosialisasi 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) di Aula Bawi Bahalap. 

Kepala Dinas P3APPKB Provinsi Kalteng, Linae Victoria Aden berharap melalui sosialisasi tersebut dapat mewujudkan sinergitas  leading sektor terkait dalam program 1000 HPK.

“Diharapkan terwujudnya sinergisitas antara Pemprov, Kab/Kota dan lintas sektor dalam pelaksanaan program 1000 HPK di Kalteng,” sebut Linae seperti dikutip dari MMC Kalteng, Rabu 13 Juli 2022.

Ia menyampaikan tujuan sosialisasi adalah untuk meningkatkan pengetahuan peserta tentang pentingnya 1000 HPK dalam upaya pencegahan stunting di Kalteng. 

“Kemudian agar meningkatkan partisipasi peserta untuk mempromosikan, kemitraan dan kerjasama dalam pelaksanaan program percepatan penurunan stunting, khususnya 1000 HPK,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Nuryakin mengaku menyambut baik dan memberi apresiasi kepada para peserta yang hadir.

“Ini menunjukkan komitmen dan perhatian kita bersama terhadap Prov. Kalteng dan secara khusus terhadap upaya pencegahan dan percepatan penurunan stunting di Kalteng,” tutur Nuryakin. (HERMAWAN DP/B-5) 

Berita Terbaru