Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Budaya Penyang Hinje Simpei di Katingan Diikuti 13 Kecamatan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Juli 2022 - 10:11 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Festival budaya Penyang Hinje Simpei di Kabupaten Katingan resmi dibuka di Lapangan Sport Center Kereng Humbang, Kasongan, Rabu 13 Juli 2022 malam. 

Featival budaya Penyang Hinje Simpei ini dibuka Bupati Sakariyas dan diikuti oleh kontingen darib13 kecamatan yang ada di Kabupaten Katingan.

Bupati Katingan Sakariyas menyambit baik kegiatan ini.  Pasalnya,  festival budaya Penyang Hinje Simpei ini selain sebagai pelestarian budaya juga sebagai ajang menjalin silaturahmi antarsesama peserta dari 13 wilayah kecamatan yang ada. 

"Saya menyambut gembira atas terselenggaranya festival Penyang Hinje Simpei ini,  dan bagi peserta selamat datang dan mengikuti perlombaan," katanya. 

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Budaya dan Pariwisata Kabupaten Katingan, Risnaduar mengatakan ini diikuti 13 kontingen dari 13 kecamatan. 

Dari Katingan Kuala 8 peserta, Memdawai 38 peserta, Kamipang 24 peserta dan Tasik Paywan mengirimkan 17 peserta. 

Katingan Hilir 42 peserta, Tewang Sanggalang Garing 28 peserta, Pulau Malan 30 peserta, Katingan Tengah 35, Sanaman Mantikei 42, Marikit 22, Katingan Hulu 31, Petak Malai 25  dan Kecamatan Bukit Raya 17 orang peserta, sehingga total keselurahan mencapai 365 orang. 

"Tujuan diadakannya kegiatan ini meningkatkan kebersamaan melestarikan serta menumbuhkembngkan seni dan budaya," katanya. Kemudian memperkenalkan budaya lokal, menampilkan kearifan khas daerah sehingga dapat memotivasi untuk meraih prestasi. (ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru