Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditertibkan, Pedagang Pasar di Kapuas Harapkan Adanya Solusi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Juli 2022 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah perwakilan pedagang yang berjualan di kawasan pasar Kota Kuala Kapuas mendatangi kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Kamis, 14 Juli 2022.

Kedatangan mereka untuk menyampaikan aspirasi dan harapannya kepada pemerintah agar adanya solusi agar dapat melakukan aktivitas berjualan.

Setelah sebelumnya petugas dari Satpol PP dan Damkar Kapuas melakukan penertiban pedagang yang berusaha atau berdagang mengunakan trotoar, drainase, badan jalan, jalur hijau dan tempat bukan di peruntukan berjualan di kawasan pasar Jalan Mawar. Itu dilakukan sesuai dengan Perda yang berlaku.

"Kami minta ada kebijaksanaan dari pemerintah supaya kami jualan pagi ini supaya tidak di buru-buru kesana kemari. Oleh ini juga untuk memberi makan anak buah, kami karenanya minta kebijaksanaan," kata salah satu pedagang ikan bernama Siti Fatimah kepada wartawan.

Dia juga mengharapkan dalam menertibkan pedagang ini seperti apa yang bagusnya. "Harapannya kami minta di tempat kami jualan sendiri bisa diizinkan. Mudahan ada solusi lebih baik lagi," ucapnya.

Siti mengungkapkan hasil dari pertemuan ini bahwa pihak dinas terkait akan menertibkan pasar Blok R terlebih dahulu. "Seperti apa yang bagusnya. Kami sih oke oke saja cuma ada solusinya harus tertampung semua," harapnya.

Dalam pertemuan tersebut disambut dengan baik oleh Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin dan juga dihadiri dari Asisten III Setda Kapuas, perwakilan dari Disdagperinkop dan UKM Kabupaten Kapuas serta lainnya untuk membahas solusinya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru