Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selama Musim Liburan Kunjungan Wisata Meningkat Drastis

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 17 Juli 2022 - 12:31 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kunjungan wisata di Kabupaten Lamandau selama musim liburan sekolah mengalami peningkatan signifikan. Selain itu, pelonggaran PPKM menjadi faktor pengaruh terbesar.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lamandau, Meigo membeberkan dari data laporan yang masuk, jumlah kunjungan wisatawan lebih dari 5.000 orang pengunjung dengan perputaran ekonomi mencapai miliaran rupiah.

"Peningkatan kunjungan wisatawan ini jauh lebih banyak dari jumlah kunjungan biasanya sebelum masa pandemi Covid-19. Ini menunjukkan geliat sektor pariwisata kita sudah mulai menunjukkan kemajuan," ungkapnya, Minggu 17 Juli 2022.

Pihaknya optimis kunjungan wisatawan akan terus meningkat dari waktu-kewaktu dan menjadi angin segar bagi pengelola dan masyarakat desa wisata untuk mengembangkan potensi yang dimiliki.

Meigo mengatakan saat ini sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Lamandau sudah mulai terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan baik dari dalam maupun dari luar daerah.

"Untuk objek wisata di Kecamatan Delang yang banyak dikunjungi adalah, Bukit Lubang Kilat di Desa Riam Tinggi dan Sungai Setongah. Sedangkan di wilayah Kecamatan Bulik ada Taman Bunga Celosia dan kolam renang atau water park," bebernya.

Pihaknya mengaku bakal terus melakukan perbaikan fasilitas yang ada di lokasi wisata. Terutama terkait kendala akses komunikasi. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru