Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Barito Selatan Juara I Inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Provinsi

  • Oleh Uriutu
  • 17 Juli 2022 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Barito Selatan meraih juara I inovasi Teknologi Tepat Guna atau TTG tingkat provinsi Kalimantan Tengah.

Alat pembersih rotan hasil inovasi Teknologi Tepat Guna asli Barito Selatan yang mengukir prestasi membanggakan tersebut. Inovasi TTG tersebut hasil karya Bapak Ihram warga Desa Baru, Kecamatan Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan.

Ihram menorehkan prestasi sebagai juara I pada Lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Kepala DSPMD Barsel, Selviriyatmi mengatakan Ihram mewakili Barsel menampilkan inovasi alat pembersih rotan.

“Melalui inovasi ini Ihram mempermudah para petani rotan dalam membersihkan rotan. Ini merupakan komponen penting untuk meningkatkan penghasilan mereka,” kata Selviriyatmi, Minggu, 17 Juli 2022.

Sebelum inovasi ini dalam satu hari hanya bisa membersihkan rotan kurang lebih 300 kilogram per hari. Namun setelah menggunakan alat ini bisa sampai 1 ton per hari.

“Alhamdulilah pak Irham ini mendapatkan juara I lomba inovasi Teknologi Tepat Guna tingkat provinsi Kalteng,” katanyaa.

Ia menyampaikan Ihram ini akan dikirim mengikuti lomba TTG tingkat nasional di Jakarta pada Agustus 2022 mewakili Kalimantan Tengah.

“Kita mendoakan agar bisa meraih prestasi terbaik pada lomba TTG tingkat nasional nanti,” ucapnya. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru